Kamis, 14 Juni 2012

Ghost Episode 3

Kim Woo Hyun asli tewas karena luka bakar dalam ledakan di pabrik tua itu. Park Gi Young menggantikan posisinya sebagai Kim Woo Hyun setelah dioperasi permak wajah. (Korea ahli lah dalam melakukannya. yang nggak perlu koreksi saja mereka perbaiki apalagi korban luka bakar :))

Kang Mi menjelaskan Shin Kyung Soo adalah Direktur Departemen Investigasi Kriminal. Dia memperlakukan Woo Hyun seperti anaknya sendiri.
Woo Hyun, seperti anaknya? Masukkan dia ke dalam blacklistku
Apa?
Dia pasti tahu kebiasaan dan kesukaan Woo Hyun. Kemeja putih, dasi. Tidak ada yang lain? Aku bisa mati melihat semua ini. Aku tidak bisa berfikir bebas. Berikutnya

Jeon Jae Hyuk direktur elit paling muda, dia sering berbenturan dengan Woo Hyun. Karena ada permainan kekuatan diantara departemennya dengan Woo Hyun. Masalahnya adalah Jeon Jae Hyuk akan menjadi direktur Departemen Keamanan Cyber, jadi dia bos kita. Siap-siap saja kamu diprovokasi sama dia.

Kang Mi bilang lagi kalau Woo Hyun tidak minum alkohol.
Oya? Berikut.

Ini adalah orang-orang yang akan menjadi teman kerjamu di tim cyber.
Han Hyung Suk agak gaptek, tapi feelingnya bagus tentang TKP kejahatan.
Lee Tae Gyun jenius pembuat game, tapi direkrut untuk masuk ke dept ini
Dr. Kang Eun Jin ahli dalam menyelamatkan bukti digital yang rusak
Lee Hae Rin ahli dalam video
Kalau ada yang menyapamu jangan senyum, sapa saja sekedarnya.

Iya itu aku sudah tahu (itu kan aslinya So Ji Sub hehehe)Kecerobohanku akan brakhir.
Pembunuh Shin Hyo Jung dan orang yang menimpakannya kepadaku, aku akan bertemu dengannya dan akan kulihat seberapa hebat dia.
Kenapa dia membunuh Woo Hyun, dan membuatku seperti ini.

Gi Young/ Woo Hyun masuk ke ruang pertemuan. Di dalam sudah ada atasannya, dan yang lain-lainnya menyambut kedatangannya.
Selamat datang kembali
Terima kasih
Kau sudah pulih?
Berkat anda saya sekarang lebih baik
Tidak ada orang yang lebih tepat untuk menjadi ketua tim kejahatan cyber (belumnemu bahasa Indonesianya.. CYBER), jadi aku agak kuatir. Namun sekarang kita sudah punya ketua Tim Kejahatan Cyber: Kwon Hyuk Joo.

Gi Young/ Woo Hyun terkejut. Dia ingat orang itu yang mengejarnya di markas kepolisian, yang mengancamnya di RS, yang tersenyum penuh kemenangan menyangka masalah sudah selesai.

Det Kwon menghampiri Gi Young/ Woo Hyun yang masih terkejut, dan bilang hati-hatilah denganku. Dan dijawabnya, perlakukan aku dengan hati-hati.

Di lift Dir Shin bilang, aku sudah berusaha sekuatku. Tapi kesalahanmu bertindak sendiri itu terlalu besar. Aku tidak bisa mnghndarkanmu dari penurunan pangkat. Seorang letnan tidak bisa jadi pimpinan. Karena itu Kwon bisa naik jadi atasanmu.

Kang Mi SMS memperingatkan Gi Young/ Woo Hyun untuk berhati-hati.

Dir. Shin mengantar Gi Young/ Woo Hyun menuju kantor barunya sambil menjelaskan, sekarang atasanmu adalah Kwon Hyuk Joo dan Jeon Jae Hyuk. Tidak akan mudah bekerja di bawah mereka.

Gi Young/ Woo Hyun mengatakan tidak apa-apa.

Dr. Shin merasakan keanehan sikap Gi Young/ Woo Hyun, dan tanya, kau tidak apa-apa?

Sampai ruangan keduanya disambut oleh Det. Han Hyung Suk.
Dia memasang borgol di tangan Gi Young/ Woo Hyun.


Dia kaget sesaat, tapi kemudian menyadari kalau itu adalah sambutan selamat datang buatnya.


Di tempat lain, Det Kwon dengan Dir. Jeon.



Kau tahu kan kenapa aku memilihmu?
Iya pasti karena kasus kematian Shin Hyo Jung yang belum tuntas itu. Juga kenapa Kim Woo Hyun menemui Park Gi Young sendirian, itu juga aku akan cari tahu.
Apapun alasannya, cari ada apa dengan sikap Woo Hyun, dan laporkan padaku.

Setelah Det. Kwon berlalu Dir. Jeon menelepon seseorang. Aku sudah katakan yang ingin kau katakan kepadanya, dan semua kecurigaan kita terhadap Kim Woo Hyun. Aku akan laporkan semuanya


Gi Young/ Woo Hyun masuk ke ruangannya dan melihat-lihat. Kang Mi masuk, dan melihat Gi Young/ Woo Hyun melonggarkan dasinya. "Rapikan dasimu," katanya.
Jangan senyum, jangan bertanya, jangan melonggarkan dasi, lain hari suruh saja aku jangan bernafas, jawab Gi Young/ Woo Hyun. Kang Mi merapikan dasi, "Kim Woo Hyun orang yang sangat rapi. Kalau ketahuan kau bukan Woo Hyun, habislah kau."
(ahem.. :D)

Kang Mi memimpin rapat kasus baru.
Keluarga Shin Hyo Jung melaporkan banyaknya netizen yang menggunakan video Shin Hyo Jung sewaktu bunuh diri.
Namanya Shin Hyo Jung video game. Wajahnya diganti-ganti dengan wajah artis atau politisi. Atau ada yang mengganti fotonya dengan tokoh pahlawan kesukaan mereka. Parahnya ada yang menggantinya dengan wajah kucing atau anjing pada wajah Shin Hyo Kyung. Sudah ada 500 video diunggah ke website.
Kita harus mencari siapa pelakunya dan menghukumnya.



Di tempat lain, seorang gadis pulang ke rumahnya. Di belakang sesosok berpakaian hitam-hitam menguntitnya. Dia berhenti, si hitam berhenti. Dia lari, si hitam juga lari. Dia lari sampai depan rumahnya. Sosok hitam itu mendekat, dia ketakutan. Tapi setelah itu si hitam-hitam malah pergi begitu saja. Si gadis masuk rumah dengan lega.

Masuk rumah gadis itu menyalakan lampu dan komputernya. Di luar si hitam-hitam tadi masih mengawasi rumah gadis itu. Gadis itu ke kamar mandi. Begitu masuk tiba-tiba ada seseorang yang menyalakan player lagu dari laptop gadis itu. Dia kaget karena musiknya begitu keras (Phantom of The Opera my fave^_^)
Dia keluar kamar mandi dan mendapati laptopnya mengetik sendiri. Si gadis ketakutan membaca ketikan di layar.

Di kantor polisi, Kang Mi kehilangan Woo Hyun dan mencarinya. Bertemu di depan lift dia bertanya, Kau mau ke mana? Go Young-Woo Hyun tanya, apa Woo Hyun tidak pernah makan? Aku kelaparan (hahahaha mau jajan rupanya, huh masak dia melucu dengan wajah sedingin itu)
Kang Mi ikut masuk lift, dan ternyata Woo Hyun mau makan ramen. (Perhatikan sajian ramennya: pakai panci kecil! Seperti di rumah, ya..) Kau selalu makan ramen? tanya KangMi. Ramen itu bagus untuk stimulasi otak, kau belum pernah baca? kata Gi Young-Woo Hyun. (aku juga baru tau deh) Apa ada penelitian seperti itu? kang Mi heran. Tentu saja tidak ada (heu kirain beneran)

Kang Mi membaca file daftar orang yang mengupload video yang memakai video Shin Hyo Jung yang dibawanya tadi, tiba tiba terbaca olehnya: PHANTOM?
Shin Hyo Jung menggunakan id itu ketika menulis email ke Woo Hyun, sebelum kematiannya. Mereka melacaknya di komputer, setelah IP addressnya diketahui mereka berangkat mendatanginya.

Gi Young-Woo Hyun masuk lewat jendela dan Kang Mi menyusulnya. Di dalam mereka menemukan seorang perempuan tewas. Dinding kamarnya penuh dengan tulisan-tulisan bernada ancaman. Gi Young-Woo Hyun melihat ada tanda cekikan dan menyimpulkan kalau itu pembunuhan. Tiba-tiba terdengar jendela terbuka. Seseorang masuk, mereka berdua menyergapnya.

Ternyata reporter koran online Choi Seong Yun. Dia bilang, dulu rumah ini tempat tinggal Baek Yeong Soo. Beberapa hari sebelumnya dia melaporkan kalau dia merasa dikuntit seseorang. Tapi kemudian dia tidak menjawab teleponku, jadi aku kuatir.

Reporter itu kaget melihat si korban.

Di luar rumah Reporter Choi bercerita kalau komputer Baek Yeong Soo menyala sendiri dan musik main sendiri tanpa ada yang menyetel.
Gi Young-Woo Hyun tanya apa dia menyelidiki dan menguntit?
Choi cerita kalau dia ingin pendapatnya mengenai kematian Shin Hyo Jung.
Tulisan di dinding tadi bukannya tulisan orang yang membencinya?

Det. Kwon dilapori oleh Kang Mi sambil meneliti TKP. Dia meragukan omongan Kang Mi sambil menyuruhnya membawa semua barang bukti ke kantor. Dia juga menyuruh Sang Woo untuk menanyai lingkungan sekitar, apa ada rekaman atau CCTV.
Gi Young-Woo Hyun hanya menghela nafasnya.

Hasil otopsi BAek Yeong Soo keluar, ada bekas cekikan di lehernya, tewas dua har yang lalu. Berarti tanggal 30 Mei (pas ep 1 keluar tuh kejadiannya hehe)Tanggal yang sama dengan waktu upload file video SHJ.
Det. Kwon menebak teori Kang Mi sambil meremehkannya. Tapi pendapat itu dibenarkan oleh Gi Young-Woo Hyun dengan memberikan foto2 tulisan yang ada di dinding.

Berita menyebar kalau hantu Shin Hyu Jung membunuh nona Baek atas komentar negatifnya. (Keterlaluan banget ya, sampai segitunya)

Bersambung






















Tidak ada komentar: