Kamis, 14 Juni 2012

Ghost Episode 2

Baru satu episode sudah seru. Masalah 'dikiranya' sudah selesai, padahal justru baru akan dimulai. Komputernya lambat banget, mungkin rebutan dengan yang streaming nonton bola malam2 begini.

Hades mencopy ID milik Woo Hyun dan mengganti fotonya dengn miliknya. Dia masuk ke markas polisi setelah menunjukkan tanda pengenalnya. Dia menyelusuri lorong menuju tempat arsip. Detektif Kwon ditanya staf , apakah dia sudah menemukan Park Gi Young. Sang Woo menjawab dengan guyon, dia bagaikan hilang ditelan bumi. mungkin dia sembunyi di dalam komputer ini. Diketuk2nya CPU komputer ‘Park Gi Young sshi..’ sambil nyengir. Det Kwon memandang gemas, kumasukkan kau ke penjara katanya.

Sementara Gi Young menyelusuri lorong ketahuan Det Kwon. dia memanggilnya tapi Gi Young jalan terus. Det Kwon kemudian mencarinya di CCTV.

Gi Young sudah ada di gudang arsip, ditodong oleh si Kang Mi yang yakin kalau dia adalah pembunuh Shin Hyoo Jung. Tapi kemudian dia memperhatikan pistol yang dipakai si Kang Mi adalah pistol tidak berpeluru, Gi Young lalu kabur setelah mendorong rak arsip dan menjatuhkan Kang Mi.

Kwon menemukan Gi Young di CCTV lalu mengejarnya. alarm berbunyi tanda ada penyusup, gerbang di tutup. Gi Young berhasil keluar lalu menelepon Woo Hyun dan minta bertemu.

Mereka bertemu di sebuah bangunan bekas pabrik. Woo Hyun tiba lebih dulu, dan menerima telepon dari Kang Mi yang mengkhawatirkan dirinya. Kwon dan Sang Woo mencari Gi Young dan mendapatkan info keberadaannya dan langsung balik arah (tipikal banget dah, mesti U turn, kali2 searak kek atau belok kiri atau kanan.)
Woo Hyun turun dari mobil dan Gi Young sudah ada di sana. Pabrik tuanya kelihatannya berbahaya.

Gi Young memberikan laptop yang berisi file data pembunuhan bukan video skandal sex Shin Hyoo Jung mengetahui peristiwa pembunuhan dan itu yang membahayakan dirinya hingga mati (wah kayak CONAN hehe). Dan dalam video itu ada kamu (ha?)
Sejak aku berhenti dari kepolisian tidk polisi ada yang aku percaya. Aku hanya percaya kepadamu Woo Hyun. Tapi kenapa kamu diam saja melihat orang meregang nyawa. jawab Woo Hyun!

Woo Hyun malah menodongkan senjata ke Gi Young. Katanya kamu tidah seharusnya menemukan file itu. Kau menemuinya sebelum ke sini ketemu aku kan? apa hubunganmu dengannya?
Woo Hyun meminta maaf. Tiba-tiba terdengar ledakan. Kedua jagoan kita melompat.

Det Kwon sampai di pabrik itu dan tiba2 mendengar gudang itu meledak terbakar.
Kwon kaget dan marah melihat kebakaran itu,

Ada dua orang luka di pabrik itu. luka bakar mukanya diperban tiddak kelihatan siapa siapanya.

Media terus memberitakan kematian Shin Hyoo Jung yang belum ada titik terangnya.
Perawat melihat kalau pasien diperban itu sudah sadar dan bilang dia sangat beruntung. Kenangan ketika Gi Young dan Woo Hyun berlatih taekwondo

Kang Mi ke kantor lagi dan berpapasan dengan lelaki berseragan dan pakai sepatu kets. dia ingin melihat file no 36 yang disebutkan Gi Young tapi sudah ada yang menghapusnya. dia curiga kepada lelaki berspatu kets tadi.
Kang Mi ke rs dan membuat sidik jari tapi tidak cocok dengan Woo Hyun berarti Gi Young? Kang Mi memanggil nama Gi Young, lelaki itu bilag ini bukam keclakaan ada orang lain lagi di tempat itu. Kang Mi diusir suster.. (yaiyalah dia berisik begitu di ruang ICU hehe )
Kang Mi lalu menelepon Det Han. Dia tidak tahu mau menelepon siapa

Woo Hyun gawat keadaannya. Dia kehilangan detak jantung dan dinyatakan mati, tapi kemudian detak jantungna muncul lagi. Kang Mi menyamar jadi suster dan menerima

seseorang mengetik email. Gi Young dinyatakan meninggal. lelaki itu memakai sepatu kets

Kang Mi melayat ke tempat abu Gi Young pakai PDU kepolisian.
Kang Mi mengambil hapenya daru servis dan menemukan banyak pesan dari Kim Woo Hyun.
Woo Hyun yang masih parah kondisinya diinvestigasi oleh komandan. Dia terus bilang tidak ingat. Komandan lalu pergi. Tinggal Det Kwon. Dia bilang tidak menyukai Gi Young tapi dia tidak bisa bilang kalau Woo Hyun tidak kompeten. kenapa kamu tiba2 bergerak sndirian? kamu ingin dapat penghargaan? atau kami ingin melindungi pembunuhnya? yang nomor dua ya.. Det Kwon lalu pergi

Woo Hyun dioperasi untuk memulihkan kondisinya. termasuk operasi plastik karena wajahnya rusak,

Kang Mi kadang2 datang melihat. dia terus berfikir tentang file no 36 yang hilang, meski GI YOUNG mengatakan yang sebenarnya, tetap harus ada buktinya. dia mengingat pembicaraan sebelumnya kalau orang pasti mencari Woo Hyun jadi aku akan menjadi Woo Hyun(Oh jadi Woo Hyun yang meninggal, terus wajah Gi Young dipermak jadi Woo Hyun? wah kayak FACE OFF ya.)

Setahun kemudian orang menghadiri peringatan setahun meninggalnya Shin Hyoo Jung diliput oleh kamera TV. Seorang pria mengamati di kejauhan.

Seorang gadis merasa gelisah, dia merasa tidak aman. Komputernya kelihatannnya di hack. Dia menerima telepon tidak ada suara. Layar komputer menampilkan teks ingat kesalahan yang telah kau perbuat.

Di RS perawat (yang diteror tadi ternyata perawat) kehilangan pasiennya

Di perabuan Gi Young seorang pakai PDU Kepolisian melayat. Kang Mi memergokinya. ‘Jangan kabur begitu saja dari RS’ Pria itu menoleh, sekarang peringatan setahunnya tidak seharusnya aku melewatkannya. Aku akan membongkar hantu yang ada di balik monitor. Aku adalan Woo Hyun, katanya.


(Mungkin dalam drama ini kita akan melihat akting So Ji Sub main dua peran. Gi Young dalam dirinya sementara di luar dia harus menampilkan sebagai Woo Hyun? Ah seru, aku yakin dia bisa ^_^)

Tidak ada komentar: