Selasa, 02 Maret 2010

Sibuk Banget


Aku lihat anakku yang bungsu Yaya agak berbeda dari kakaknya. Nggak ding, mereka semua beda-beda. Tapi ada hal yang menarik dari Yaya yang tidak dipunyai kakaknya. Yah minimal belum kelihatan?

Kemampuan bergaulnya itu yang buat aku heran. Padahal bapak dan ibunya termasuk 'kuuleun', tidak banyak teman, sering asyik sendiri. Tapi Yaya, beda sekali. Setiap pulang sekolah temannya langsung menyambut... "yaya.." terus mereka main. Makan siangpun, dilakukan dalam rangka bermain itu. Namanya botram. Setiap anak bawa makan siangnya masing-masing dan mereka makan bersama di suatu tempat yang disepakati, kadang di rumah atau di tempat temannya. Sampai tiba waktunya ngaji. Yayapun berangkat ngaji. Pulangnya... kadang belum pulangpun dia sudah disamper temannya. Gitu dia datang ... main lagi...

Yah itu masih biasa kelihatannya ya.. Tapi hal yang aneh adalah... kalau dia tidak ada.. suasana komplek rumah terasa sekali sepinya. Sepi sekali.. entah ke mana, di mana anak-anak itu bermain. Setiap liburan Yaya diambil oleh om dan tantenya. Adikku itu selalu mengingat kapan Yaya libur. Kadang libur belum resmipun Yaya sudah diambilnya sampai libur hampir habis. Nah kalau dia lagi pergi itu sekali lagi.. suasana blok p sepi sekali... ada sih anak2 main... tapi suasanyanya beda.
Dan gitu Yaya datang... Terdengar teriakannya.. teman2nya seperti keluar dari persembunyian.. suasana langsung meriah... aneh kan...

Dia senangnya ke Jump and Gym di Ciwalk atau BTC. Main untuk satu jam, dan kami bebas keliaran sambil menunggu. Di situ juga gitu. Dia pasti dapat teman. Dan setelah satu jam.. dia melambai pada teman barunya itu seolah besok bakal ketemu lagi. Pernah satu saat 'teman'nya kurang cooperative. Si Teman ini melempar bola dengan sikap permusuhan. Dia bilang dengan tegas, "Nggak mau ah kalau lempar-lempar gitu." Dan sebentar kemudian si Teman ini langsung berubah sikap jadi bersahabat. Dan Yaya langsung saja lumer dalam kegembiraan.

Yah itu deh Yaya alias Rara alias Rahasti Herliapsari anakku yang bungsu.

Tidak ada komentar: