Selasa, 16 Februari 2010

Tugas Luar








Kadang aku merasa beruntung juga. Ada beberapa guru yang hanya melakukan tugas rutin gajar. Tapi aku tidak. Entah kenapa Kepala Sekolah (sudah berganti-ganti) senang menugaskan aku ke luar sekolah. Kadang dekat saja, seperti upacara di tingkat kecamatan, tingkat kota, tapi pernah juga ke luar kota (jarang sekali) misalnya ke Jakarta atau ke Garut

Tahun Pelajaran ini aku beruntung disuruh menghadiri workshop KTSP yang dilaksanakan di Garut. Aku berangkat dengan dua orang guru dan KS (tentunya).
Sampai di Garut aneh juga, karena yang disebut workshop itu dilaksanakan di sebuah obyek wisata. Penginapanya bagus sekali. Terlalu bagus malah. Kelihatannya mahal. Setiap ruangan ada kolam rendam. Baguslah pokoknya.
Lebih aneh lagi karena tempat kami menginap itu tidak punya meeting room. Akhirnya 80an lebih guru dijejalkan di sebuah ruangan yang sama sekali tidak memadai. Acara makan juga harus 'ngangin' karena dilaksanakan di udara terbuka. Dan, Cipanas adalah kaki gunung Guntur. Jadi angin besar bertiup siang malam. Beberapa guru yang sudah sepuh merasa harus mengundurkan diri lebih awal dan masuk kamar karena tidak tahan angin.

Produk dari workshop itu adalah KTSP untuk tahun ajaran yang akan berjalan. Namun karena kerjanya di udara terbuka, banyak yang menyerah, dan memilih melanjutkan pekerjaannya di sekolah dengan alasannya tidak tahan angin. Akhirnya dicapai kesepakatan KTSP harus dikumpulkan paling lambat seminggu dari pertemuan itu. KTSP sih terkumpul kemudian... tapi lama sesudahnya :)

Tidak ada komentar: