Minggu, 22 Februari 2015

Kebiasaan Baik dalam Drama Korea (2) Sikat Gigi Malam Hari

Selain menunggu tayangan drama Korea di TV yang seringkali ditunggu-tunggu tapi tak datang juga, atau sekalinya datang diputus begitu saja dengan kejam dengan alasan rating, kita sebagai penyuka perlu melakukan percepatan atau akselerasi. Seperti pada tulisan pertama: menonton  DVD

Selain menonton DVD juga kita bisa langganan antene piring (dulu sesuai bentuknya namanya parabola sekarang bentuknya lebih seperti piring makan di undangan). Boleh yang paket disembur atau yang non disembur. Paketnya agak mahal. Sebulan antara 100-200 ribuan sesuai dengan jumlah cenel yang dilanggan. Pertamanya ini asyik, karena meski agak mahal kita bisa menonton drama TV luar negeri yang lain. Misalnya The Amazing Race balapan keliling dunia itu bisa dinikmati 12 jam setelah tayangan di Amerikanya. Drama juga bisa ditonton berulang-ulang, atau karena drama itu berulangkali ditayangkan kita bisa menonton saat kita senggang. Kalau lagi senggang terus baru deh terasa kok tayangannya ini terus ya. Lama-lama biaya itu jadi memberatkan karena bosan harus menonton tayangan yang sama berulang-ulang.

Kelemahan TV berlangganan ini juga ternyata tayangan nya tidak bareng dengan waktu Korea sana. Butuh waktu sebulan untuk kita menonton drama Korea yang kita minati namun bagusnya sudah dilengkapi dengan teks Bahasa Indonesia. Kelamaan. Tapi itu pilihan. Tetap ada sisi baik dan kurang dalam semua hal kan? Nobody is perfect. :)

Ah sudahlah jadi ngelantur!
Kebiasaan baik yang ada pada drama Korea yang kedua adalah :

2. Sikat Gigi pada malam hari.
Sikat gigi dua kali sehari dicontohkan jelas dalam banyak drama Korea. Biasanya adegan sikat gigi ini dilakukan sambil tokohnya monolog alias ngomong sendiri memikirkan hal yang sudah terjadi. Ada juga adegan sikat gigi malam berdua dengan pasangan. Ada juga adegan sikat gigi lebih yang menggambarkan kehadiran orang lain dalam rumah itu. Ingat adegan lucu di Rooftop Prince?
Awas jangan ditelan ya!
Tutorial Menyikat Gigi bagi Para Ksatria Joseon

Atau dialog Go Eun Chan dan Choi Han Kyul di depan wastafel dalam Coffee Prince

 Atau monolog Ah Mo Ne dalam Hotel King
Entah apa tujuannya mencantumkan adegan sikat gigi ini dalam drama mereka yang jelas ini adalah kebiasaan baik yang harus dicontoh bukan?

Bersambung ke Kebiasaan Baik dalam Drama Korea (3) Sarapan

Tidak ada komentar: